Sukses

KPK: Nggak Masalah PKS Bilang Kami Bohong

Ketua KPK Abraham Samad menegaskan, lembaganya tak terpengaruh dengan pernyataan negatif dari sejumlah kader PKS.

Ketua KPK Abraham Samad menegaskan, lembaganya tak terpengaruh dengan pernyataan negatif dari sejumlah kader PKS dalam mengusut kasus dugaan suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

Hal tersebut, menurut Abraham, karena lembaganya memiliki bukti yang cukup dan sudah berada pada jalur yang benar dalam mengusut kasus yang melibatkan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

"Tidak apa-apa dibilang bohong. Nggak masalah. Yang jelas kami punya bukti-bukti dan fakta yang saat ini belum bisa kami ungkap," ujar Abraham di Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (25/5/2013).

Sebelumnya, Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin mengatakan, penyidik KPK melakukan gertakan kepadanya dengan cara memperlihatkan sejumlah foto Fathanah saat berkunjung ke rumahnya.

"Rekaman juga semuanya dibuka, tapi semuanya bluffing (gertakan) isinya," kata Hilmi di Gedung KPK, Jakarta, Selasa 14 Mei.

Saat itu, Hilmi diperiksa KPK dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk Luthfi selama 6,5 jam. (Frd/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.