Sukses

Bentrok Antar 2 Kelompok Warga di Tambora Gunakan Bom Molotov

2 Kelompok warga di kawasan Tambora, Jakarta Barat terlibat bentrok pada dini hari tadi.

2 Kelompok warga di kawasan Tambora, Jakarta Barat terlibat bentrok pada dini hari tadi. Tak hanya menggunakan batu, kayu dan senjata tajam, 2 kelompok warga tersebut juga saling serang dengan menggunakan bom molotov.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV, Sabtu (25/5/2013), aksi tawuran antar kelompok warga Duri utara dan Tanah Sereal itu pecah di Jalan Kyai Haji Muhammad Mansyur, Tambora, Jakarta Barat pada dini hari tadi. Tawuran itu diduga dipicu oleh aksi provokatif salah satu kelompok warga, karena melemparkan botol ke arah kelompok warga lainnya yang tengah asyik menenggak minuman keras.

Selama 1 jam lebih, 2 kelompok warga itu saling serang di tengah jalan raya hingga mengakibatkan arus lalu lintas lumpuh total. Personel polisi yang berada di lokasi bahkan sempat kesulitan, untuk menghentikan aksi kedua kelompok warga itu. Lantaran jumlah warga yang terlibat tawuran cukup banyak.

Tawuran itu baru berhenti, setelah polisi melepaskan beberapa kali tembakan gas air mata ke arah kerumunan warga.

Dalam aksi tawuran itu, belasan warga dari kedua belah pihak terluka akibat terkena lemparan batu dan sabetan senjata tajam. Kendati demikian, tak seorang pun warga yang diamankan polisi akibat aksi tawuran tersebut.

Guna mengantisipasi aksi tawuran susulan, sejumlah personel polisi dari Polsek Metro Tambora dan Polres Jakarta Barat terus berjaga-jaga di lokasi kejadian hingga Sabtu pagi. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini