[VIDEO] Rayakan Kelulusan UN, Konvoi Pelajar Brebes Distop Polisi

  • Peristiwa
  • 0
  • 25 Mei 2013 06:00

un130525a.jpg
Kelulusan Ujian Nasional (UN) di Brebes, Jawa Tengah dirayakan dengan sejumlah siswa dengan konvoi sepeda motor. Mengganggu arus lalu lintas, sejumlah personel polisi diterjunkan.

Ratusan sepeda motor pun dihentikan polisi, Jumat (24/5/2013), saat hendak konvoi di jalur pantura Brebes. Konvoi dianggap membahayakan dan mengganggu lalu lintas. Sebab menyebabkan kendaraan lain sulit melintas. Apalagi banyak pelajar tidak mengenakan helm. Di Kabupaten Brebes, tingkat kelulusan SMA dan SMK tahun ini mencapai 100%.

Tak jauh beda dengan di Sragen, Jateng. Karena membuat bising lewat knalpot sepeda motornya saat menunggu pengumuman kelulusan, sejumlah siswa di Sragen ditangkap polisi. Mereka juga dinilai saling memancing keributan di depan sekolah mereka.

"Mereka melakukan ugal-ugalan di jalan, mengganggu arus lalu lintas," kata Sabhara Polres Sragen Iptu Abdul Kholik.

Untuk mencegah konvoi kendaraan di jalan raya yang sering meresahkan, pengumuman hasil ujian di Kota Solo ditunda hingga jam 4 sore. Hasilnya cukup efektif. Para siswa harus puas dengan aksi coret-coret seragam sekolah mereka tanpa berkonvoi di jalanan. Hari yang mulai gelap, membuat mereka enggan untuk turun ke jalan raya.

Tahun ini angka kelulusan UN tingkat SLTA di Kota Solo mencapai 99,26%. Hanya 8 siswa yang tidak lulus. (Ais)
Terpopuler