Sukses

Jokowi 'Dilengserkan' DPRD DKI, Ahok: Bagus Bisa Langsung Capres

Ahok secara tegas tidak gentar terhadap ancaman pelengseran yang akan dijatuhkan DPRD DKI Jakarta terhadap Jokowi.

Ahok secara tegas tidak gentar terhadap ancaman pelengseran yang akan dijatuhkan DPRD DKI Jakarta terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi. Wakil Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini menganggap positif hal itu.

"Bagus dong. Kalau di-impeachment, Pak Gubernur bisa langsung capres," kata Ahok di Balaikota Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2013).

Pemakzulan adalah sebuah proses dari sebuah badan legislatif, yang secara resmi menjatuhkan dakwaan terhadap pejabat tinggi pemerintahan. Pemakzulan terhadap mantan Walikota Surakarta, Jawa Tengah itu, menurut Ahok, pertama kali dilontarkan anggota Fraksi Partai Demokrat Asraf Ali. Dia mengatakan proses penjatuhan dakwaan itu telah diteken 32 legislator di DPRD DKI Jakarta. "Kenapa mesti takut sih," tegas Ahok.

Kemudian, menurutnya Ahok, pemakzulan memang sudah disampaikan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta. Namun, Ahok secara tegas menyatakan siap untuk menerima tantangan.

"Harus terima dong, anak buahnya (para anggota dewan) sudah tanda tangan, ya kan," ujar Ahok. (Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini