Sukses

Soeripto PKS: Fathanah Agen Intel yang Disusupkan? Saya Tak Tahu

Suripto, mengaku tidak mengenal Ahmad Fathanah, orang dekat mantan Presiden Luthfi Hasan Ishaaq.

Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Soeripto, mengaku tidak mengenal Ahmad Fathanah, orang dekat mantan Presiden Luthfi Hasan Ishaaq. Soeripto pun mengaku tak pernah berurusan dengan Fathanah.

"Nggak, nggak kenal. Apalagi berurusan," kata Soeripto di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2013).

Karenanya, dia membantah, jika Fathanah adalah kader PKS. "Wong saya saja tidak kenal," kata mantan anggota intelijen Badan Koordinasi Intelijen Negara (Bakin) era Orde Baru yang kini berganti nama menjadi Badan Intelijen Negara (BIN) ini.

Soeripto pun mengaku tidak tahu apakah Fathanah itu agen BIN yang disusupkan ke PKS. "Yang berkaitan dengan Fathanah, apakah agen yang disusupkan, saya tidak tahu," kata dia.

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) telah melakukan analisa terhadap Fathanah sejak 2003. Artinya sudah 10 tahun dana Fathanah mengalir ke berbagai pihak. Termasuk ke lebih dari 40 nama wanita.

Tak hanya ke para wanita, PPATK juga menemukan adanya oknum PKS yang ikut menikmati uang dari Fathanah. Namun, PPATK tak menemukan adanya aliran dana yang mengarah ke PKS sebagai sebuah partai. (Ary/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.