Sukses

Logistik Pilkada Jateng Sudah Disebar Hingga Desa

Ketua KPUD Jateng Fajar Saka mengatakan, pihaknya telah mengirimkan kotak suara, lembar surat suara, dan TPS, serta logistik para petugas TPS ke seluruh penjuru Jawa Tengah.

Jelang 2 hari pelaksanaan Pilkada Jawa Tengah, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) telah mempersiapkan berbagai kebutuhan pesta demokrasi tersebut. Ketua KPUD Jateng Fajar Saka mengatakan, pihaknya telah mengirimkan kotak suara, lembar surat suara, dan TPS, serta logistik para petugas TPS ke seluruh penjuru Jawa Tengah.

"Logistik sudah sampai desa," kata Fajar kepada Liputan6.com di Semarang, Jumat (24/5/2013).

Sedangkan atribut dan alat peraga yang dipasang di tempat-tempat umum dan lokasi yang menyalahi peraturan gubernur atau walikota, Fajar menyebutkan telah dibersihkan oleh Bawaslu dan Satpol PP Pemerintah setempat.

"Pembersihan baliho oleh Bawaslu dan Satpol sudah dilakukan sejak 22 Mei kemarin," ungkap dia.

Fajar menambahkan, pihaknya akan melakukan quick count (hitung cepat) di kantor KPUD Provinsi Jateng pada pelaksanaan pemungutan suara yang akan berlangsung pada Minggu 26 Mei mendatang.

Pantauan Liputan6.com, kota Semarang kini tampak lengang. Sementara tim sukses masing-masing cagub berkoordinasi dengan pihak terkait untuk persiapan masa tenang pada 23-25 Mei 2013.

Dalam Pilkada Jateng 2013 ini, 3 pasangan cagub dan cawagub akan bertarung memperebutkan kursi Jateng I.  Nomor urut 1 diduduki oleh pasangan Hadi Prabowo dan Don Murdono. Keduanya diusung 6 partai, yakni PPP, PKS, PKB, Partai Gerindra, Partai Hanura dan PKNU.

Sementara pasangan Bibit Waluyo dan Sudijono Sastroatmodjo merupakan pasangan dengan nomor urut 2. Mereka diusung Partai Demokrat, PAN, dan Partai Golkar. Pasangan dengan nomor urut 3 dipegang oleh Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko. Keduanya didukung PDIP. (Ali/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini