Sukses

[VIDEO] Sukacita Unik Siswa SMA Lulus UN Tanpa Corat-coret

Konvoi di jalan dan aksi corat-coret seragam ternyata mulai ditinggalkan para siswa yang merayakan kelulusan UN. Mereka menggantinya dengan kegiatan kreatif dan menarik. Apa saja kegiatan itu?

Pelajar SMA yang lulus meluapkan kegembiraannya dengan beragam cara. Konvoi di jalan dan aksi corat-coret seragam ternyata mulai ditinggalkan dan diganti berbagai kegiatan kreatif dan menarik.

Tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (24/5/2013) memberitakan, siswa SMK Pundong merayakan kelulusan dengan cara unik. Mereka menggunakan kabar kelulusan UN dengan menggunakan sebuah pesawat microlight yang menyebar lembaran kertas dari udara. Sorak-sorai pun membahana setelah diumumkan seluruh siswa tersebut lulus UN.

Sekolah menempuh cara ini untuk menghindari aksi konvoi di jalan yang membahayakan jiwa para siswanya.

Sementara di SMA Negeri 28 Pasar Minggu, Jakarta Selatan, meminta siswanya mengenakan baju khas Betawi sambil menanti pengumuman kelulusan. Dengan demikian, sekolah berharap para siswa tidak ikut aksi corat-coret kelulusan. Suasana tegang langsung berubah sukacita ketika mereka dinyatakan lulus 100 persen.

Selain itu, ratusan siswa SMK PGRI 2 Ponorogo, Jawa Timur, mengucap puji syukur dengan membaca Alquran. Pelajar SMA Muhammadiyah I Ponorogo memilih memainkan reog bersama untuk meluapkan kegembiraan. Para siswa meluapkan kegembiraan dengan tidak mengggunakan corat-coret seragam dan konvoi di jalan. Mereka justru ikut melestarikan budaya.

Ucapan syukur atas kelulusan diwujudkan para siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Kulon Progo dengan berkeliling membagikan nasi bungkus ke tukang becak dan buruh gendong. (Ali/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini