Sukses

Alasan Demokrat Dukung Interpelasi `Pelengseran` Jokowi

Pengguliran tanda tangan ini bukan atas inisiatif 1-2 orang anggota Dewan. Bukan juga arahan dari masing-masing fraksi yang ada di DPRD DKI. Dukungan interpelasi ini, kata dia, inisiatif masing-masing anggota.

Sudah 32 anggota DPRD DKI yang menandatangani untuk pengajuan hak interpelasi bagi Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi. Anggota DPRD DKI dari Fraksi Demokrat, Taufiqurrahman, punya sederet alasan sehingga dirinya menandatangani dan mendukung hak interpelasi yang berawal dari kisruh Kartu Jakarta Sehat (KJS) itu.

"Saat ini sudah ada 32 orang yang tanda tangan, dari 5 Fraksi," kata Taufiqurrahman dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Jumat (24/5/2013).

Menurut Taufiq, pengguliran tanda tangan ini bukan atas inisiatif 1-2 orang anggota Dewan. Bukan juga arahan dari masing-masing fraksi yang ada di DPRD DKI. Dukungan interpelasi ini, kata dia, inisiatif masing-masing anggota.

Lalu, apa alasan utama penandatanganan hak interpelasi yang bisa berujung pada pelengseran Jokowi dari kursi Gubernur DKI ini? Taufiq punya daftar alasan mengapa hak interpelasi harus diajukan.

"Pertama, mundurnya pelayanan kesehatan. Parameternya, lihat saja rumah sakit banyak yang komplain, dokter turun ke jalan, banyak obat yang tidak bisa di-cover, banyak tindakan yang tidak bisa diambil," beber dia.

Bagi Taufiq, permasalahan pelayanan kesehatan ini tidak bisa dituntaskan dalam tingkat komisi di DPRD. "Kami ingin bertanya langusng kepada Gubernur soal masalah ini," ujar anggota Komisi A DPRD DKI ini. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini