Sukses

Kepala PPATK Sudah Bosan Bicarakan Fathanah

Tak hanya kasus suap dan cuci uang impor daging sapi yang menjeratnya, tapi keduanya juga terkait dengan sejumlah wanita cantik.

Nama Ahmad Fathanah dan Luthfi Hasan Ishaaq terus menghiasi pemberitaan. Tak hanya kasus suap dan cuci uang impor daging sapi yang menjeratnya, tapi keduanya juga diduga terkait dengan sejumlah wanita cantik.

Sejumlah tokoh dan pejabat negara pun telah mengomentari keduanya terkait kasus dan 'bunga-bunga' yang mengiringinya. Tak terkecuali Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Muhammad Yusuf.

Saking seringnya pemberitaan mengenai Luthfi bersama Fathanah, Yusuf sampai bosan membicarakannya. "Bosan saya bicara Fathanah (dan Luthfi)," kata Yusuf di Gedung Mahkamah Agung (MA), Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Sebelumnya, Yusuf mengungkapkan, PPATK melakukan analisa terhadap Fathanah sejak 2003. Artinya sudah sepuluh tahun dana Fathanah mengalir ke berbagai pihak. Termasuk ke lebih dari 40 nama wanita.

Tak hanya 40 wanita, PPATK juga menemukan adanya oknum PKS yang ikut menikmati uang dari Fathanah. Namun, PPATK tak menemukan adanya aliran dana yang mengarah ke PKS sebagai sebuah partai. (Ary/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini