Sukses

Darin Lulus UN, Ibu: Alhamdulillah, Senang...

Kabar baik untuk Darin Mumtazah, meski didera masalah terkait mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, siswi SMK Dewi Sartika itu dinyatakan lulus ujian nasional.

Kabar baik untuk Darin Mumtazah, meski didera masalah terkait mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, siswi SMK Dewi Sartika itu dinyatakan lulus ujian nasional. Walaupun dengan nilai yang lumayan.

Hasil ujian nasional itu disyukuri oleh ibundanya, Mufidah. "Ya alhamdulillah, senang," kata dia ketika ditemui di rumahnya, Jumat (24/5/2013). Sebelumnya, Kepala Sekolah SMK Dewi Sartika, Sri Saidah menyebut, Darin lulus dengan nilai lumayan.

Mengenai panggilan KPK, yang meminta Darin menjadi saksi kasus Luthfi Hasan Ishaaq, ibunya menyebut, gadis 19 tahun itu akan memenuhinya. "Insya Allah datang," kata dia.

Siapa yang akan menemani Darin? "Nanti gampang itu lah."

Namun, Mufidah tak mau menyebut keberadaan putrinya saat ini. "Udah nggak (di Cirebon)," kata dia. "Ada lah."

Ia juga tak mau melayani wawancara. "Udah yah itu semua isu. Saya malu sama tetangga kalau ramai-ramai gini," tukas dia, mengakhiri pembicaraan.

Sebelumnya, Mufidah, membantah keras dugaan anaknya sudah menikah dengan tersangka kasus suap kuota impor daging sapi itu. "Nggak pernah. Itu bohong!" kata Mufidah dalam perbincangan dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis 23 Mei.

Mufidah menampik kabar yang menyebut anaknya pernah dinikahi oleh Luthfi Hasan. Apalagi, kabar yang semakin santer itu menyebut putrinya dinikahi secara siri oleh tersangka kasus dugaan suap impor sapi dan pencucian uang. "Anak saya itu masih sekolah. Itu tidak benar, sama sekali tidak benar," kata wanita yang biasa disapa Umi ini.

Namun, kerabat Mufidah, Sakli bin Kuddah, membenarkan kabar pernikahan tersebut. Ia mengatakan, Darin mau menikah karena dijanjikan rumah mewah oleh Luthfi. Juga apotek untuk usaha.

"Pak Luthfi pernah janji mau membelikan rumah seharga Rp 3 miliar setelah nikah dengan anaknya Mufidah," kata Sakli saat mendatangi kediaman Darin di Perumahan Bhinneka, Cipinang, Jakarta Timur, Kamis 23 Mei. (Ein/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.