Sukses

Publikasi Verifikasi DCS, KPU: Itu Makan Waktu, Datanya Banyak

Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih berjibaku dengan tumpukan daftar caleg sementara (DCS) perbaikan partai politik Pemilu 2014.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih berjibaku dengan tumpukan daftar caleg sementara (DCS) perbaikan partai politik Pemilu 2014. Apalagi banyak dari parpol yang melakukan perombakan sejumlah caleg dalam DCS-nya. Oleh karena itu butuh waktu banyak hingga hasil verifikasi DCS bisa dipublikasikan.

"Belum, kemarin masih proses perbaikan. Iya paling tidak kami secara online. Itu makan waktu karena datanya banyak, menerimanya saja 24 jam lebih," kata komisioner KPU Hadar Nafis Gumai usai pelantikan 80 anggota KPU Provinsi dari 17 provinsi di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (24/5/2013).

"Cuma memang ada parpol yang cukup banyak anggotanya, jadi perlu kerja lebih banyak lagi. Jadi seperti dirombak dari awal. Tapi itu hak mereka. Mereka nggak berikan alasan calon baru ini. Yang penting kami harus kerja keras untuk calon yang baru ini," ujarnya.

Hadar menuturkan, proses pemeriksaan DCS parpol masih dilakukan KPU hingga kini. KPU akan bekerja keras selama seminggu ini. Oleh karena itu hasil verifikasi perbaikan DCS masih belum bisa dipastikan.

"Nah kami sedang dijalankan, ada break 1 hari besok. Dan akan kerja seminggu ini.  Jadi belum bisa gambarkan seperti apa," pungkas Hadar. (Ndy/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini