Sukses

Lebih dari 30 Anggota DPRD DKI Teken `Pelengseran` Jokowi

Interpelasi ini untuk mempertanyakan kisruh program Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang digaungkan Jokowi beserta Wakil Gubernur Basuki T Purnama atau Ahok.

Anggota DPRD DKI dari Fraksi Golkar, Asraf Ali menegaskan dirinya bukanlah inisiator penggalangan tanda tangan Dewan untuk mengajukan interpelasi bagi Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi. Tapi, kata Asraf, saat ini sudah lebih dari 30 anggota Dewan yang menandatangani hak interpelasi yang bisa berujung pada pelengseran Jokowi.

"Saya lihat sudah ditandatangani lebih dari 30 orang," kata Asraf Ali dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Jumat (24/5/2013).

Interpelasi ini untuk mempertanyakan kisruh program Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang digaungkan Jokowi beserta Wakil Gubernur Basuki T Purnama atau Ahok. Kekisruhan program KJS itu mengakibatkan sejumlah rumah sakit swasta mundur dengan alasan nombok dan pasien membludak.

"Kemarin saya sampaikan, ini harus selesai di tingkat komisi. Harus cepat diantisipasi kalau tidak, ini akan bergulir," ujar Asraf.

Menurut Asraf, tidak semua perwakilan fraksi yang membubuhkan tanda tangan untuk mendukung hak interpelasi, yang bisa berujung pada pelengseran Jokowi dari kursi Gubernur. "Ada dari Demokrat, PPP, dan Hanura," kata dia.

Meski terancam dilengserkan, Jokowi tetap santai. "Siap grak! Santai saja, biasa saja. Kalau pengen jelaskan, kita jelaskan," kata Jokowi pagi tadi di Balaikota DKI, Jakarta. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini