[VIDEO] 3 Pelajar SMP Gagalkan Perkosaan Banjir Penghargaan

  • Peristiwa
  • 0
  • 24 Mei 2013 13:53

penyelamat-130524b.jpg
3 Siswa SMP di Bogor, Jawa Barat, dinobatkan sebagai pejuang perlindungan anak oleh KPAI. Mereka adalah penyelamat percobaan perkosaan terhadap PA. Ketiganya mendapat penghargaan dari banyak pihak, termasuk Gubernur Jawa Barat pada Sabtu 25 Mei.

Liputan 6 SCTV, Jumat (24/5/2013), menayangkan penghargaan yang diraih mereka karena tindakan heroik mereka yang telah menyelamatkan seorang anak perempuan dari pelecehan seksual di kawasan perbukitan pinus milik PT Rejosaribumi, Bogor.

Ketiga siswa SMP itu yakni Abdurrahman Assegaf siswa kelas VIII SMPN 3 Ciawi, Ilham Maulana siswa kelas VII MTs Fatham Mubina, dan Muhammad Abdul Aziz siswa kelas IX MTs Fatham Mubina.

Karena keberanian dan kepedulian ketiga siswa tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama turut memberikan apresiasi kepada mereka dengan memberikan beasiswa dan komputer jinjing.

Kejadian itu berlangsung pada Senin 20 Mei lalu. PA dibawa tersangka menggunakan sepeda motor. PA berhasil diselamatkan 3 siswa SMP yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Ketiganya bahkan sempat menahan pelaku sebelum dibawa ke Kantor Kepolisian Sektor Ciawi, Bogor. (Frd/*)

Credit: Frd

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler