by

[VIDEO] Lulus UN, Siswa Garut Nyebur ke Kolam

  • Peristiwa
  • 0
  • 24 Mei 2013 13:19

Hasil ujian nasional (UN) siswa SMA telah diumumkan. Sejumlah siswa merayakan kelulusan dengan berbagai cara. Ada yang merayakannya dengan menceburkan diri ke kolam hingga memilih memakai pakaian adat ke sekolah.

Saling peluk dan sujud syukur dilakukan para siswa di Garut, Jawa Barat ini, setelah mendengar pengumuman kelulusan UN 100 persen. Tak boleh melakukan aksi coret-coret baju, bukan halangan untuk tidak mencurahklan kebahagiaan. Mereka menceburkan badan ke kolam sebagai ekspresi bahagia lulus UN.

Di Jakarta, dalam tayangan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (24/5/2013), sesuai anjuran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, hari ini tidak ada aksi corat-coret baju sekolah. Para siswa justru hadir di skeolah dengan mengenakan baju adat nasional.

Di SMA 70 Bulungan, Jakarta Selatan, pihak sekolah justru melarang siswa kelas III masuk lingkungan sekolah. Akibatnya sejumlah siswa kelas 3 hanya duduk-duduk di gerbang sekolah. Alasannya, pihak sekolah telah menyebarkan pengumuman kelulusan secara online di internet melalui website sekolah.

Sayangnya, tidak semua siswa meluapkan kegembiraan dengan cara sederhana dan santun. Di Bangkalan, Madura, sejumlah siswa SMA yang lulus justru berkonvoi dan mencoret-coret baju sekolah. Aksi ini sangat mengganggu karena para siswa juga membunyikan gas dan klakson motor dengan kencang. (Riz/*)

(Rizki Gunawan)
Comments
Sign in to post a comment