Sukses

Cari Darin Mumtazah ke Sekolah, KPK Telat Datang

Penyidik KPK pernah mendatangi SMK Dewi Sartika untuk mencari Darin Mumtazah.

Siswi SMK Dewi Sartika, Darin Mumtazah terhitung sudah 2 kali mangkir dari pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sebagai saksi mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq dalam kasus suap kuota impor daging. Bahkan, penyidik KPK pernah mendatangi SMK Dewi Sartika untuk mencari Darin.

Namun, menurut Kepala Sekolah SMK Dewi Sartika, Sri Saidah, petugas KPK yang datang ke sekolahnya tidak pada waktu yang tepat.

"Kan KPK datang 18 April, hari Ujian Nasional terakhir, sedangkan anak-anak sudah bubar. KPK datangnya telat," ungkap Sri di sekolahnya, Jakarta Timur, Jumat (24/5/2013).

Meski begitu, sambung Sri, pascakedatangan petugas KPK itu pihaknya tidak berupaya mencari tahu keberadaan Darin. "Saya tidak pernah samperin dia, tidak dapat dagingnya sih," canda Sri. "Sejak 18 April Sehabis KPK datang, dia tidak pernah ke sekolah," sambung Sri.

Darin hingga kini masih belum angkat bicara. Ibunda Darin, Mufidah, mengatakan anaknya sudah diungsikan ke Cirebon, Jawa Barat. Mufidah membantah anaknya dikait-kaitkan dengan Luthfi Hasan Ishaaq. "Kami dengan Pak Luthfi hanya kenal biasa," kata Mufidah kemarin saat dihubungi Liputan6.com. (Mut/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.