Sukses

Cerita Soal Aliran Dana, Fathanah Tak Singgung `45 Perempuan`

Pengacara mengaku, Fathanah banyak bercerita kepadanya mengenai aliran dana ke sejumlah pihak.

Kuasa hukum Ahmad Fathanah, Ahmad Rozi mengungkapkan bahwa kliennya yang sudah ditetapkan sebagai tersangka pada kasus dugaan tindak pidana pencucian uang oleh KPK, banyak bercerita mengenai aliran dana ke sejumlah pihak. Namun, Rozi enggan mengungkapkan kepada siapa saja kliennya itu mengalirkan dana.

"Iya Fathanah banyak bercerita," ujar Ahmad Rozi di gedung KPK, Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Terkait penerima aliran yang berjenis kelamin perempuan, yang dikisahkan Fathanah tak sebanyak yang beredar di media. "Kalau soal yang perempuan dia tak pernah cerita sebanyak itu (45 nama)."

"Dan mengenai adanya pejabat negara atau lainnya yang menerima dia (Fathanah) nggak pernah cerita," lanjut Rozi yang datang ke KPK untuk menjenguk Fathanah.

Sebelumnya, beredar dokumen yang di dalamnya tercatat aliran dana yang dimiliki Fathanah ke sejumlah pihak. Dari dokumen tersebut, terdapat 45 nama yang diduga kecipratan sejak tahun 2005. Jumlah penerima dana terbesar ada yang mencapai Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar.

Sementara, Kepala Pusat Pelaporan dan Analisa Keuangan (PPATK), Muhammad Yusuf juga mengakui para wanita Fathanah berjumlah lebih dari 40 orang.  "Jumlahnya 40 lebih sedikit. Dan sudah saya kirim ke KPK," ujar Yusuf Selasa 21 Mei. (Ein/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini