Sukses

Siapa Jawara Liputan 6 Awards Tahun Ini?

Para nominator sudah mulai berdatangan. Terlihat Willy Balawala yang akan berjuang untuk kategori kemanusiaan. Aleta Baun juga sudah tampak ada di Gedung Arsip.

Dalam rangka memberikan penghargaan kepada anak bangsa yang telah memberikan pengaruh terhadap kemajuan bangsa, SCTV menggelar Liputan 6 Awards 2013. Gedung Arsip Nasional di Jalan Gajah Mada No. 111, Jakarta Pusat disulap seperti perhelatan akbar. Lighting, tata panggung dan para pendukung acara disiapkan.

Liputan 6 Awards memberikan 5 kategori yang akan diperebutkan oleh para nominator. 5 Kategori itu yakni Kategori Inovasi, Kategori Pendidikan, Kategori Pemberdayaan Masyarakat, Kategori Kemanusiaan, Kategori Lingkungan Hidup.

Liputan 6 SCTV Awards 2013 merupakan penghargaan bagi kaum berprestasi di Tanah Air. Melalui ajang ini, masyarakat diajak lebih menghargai, sekaligus mengapresiasi peran sejumlah individu yang mampu membangkitkan inspirasi melalui gagasan, komitmen, perilaku, serta karya nyata.

Para nominator sudah mulai berdatangan. Terlihat Willy Balawala yang akan berjuang untuk kategori kemanusiaan. Aleta Baun juga sudah tampak ada di Gedung Arsip ini. Siapa jawara Liputan 6 Awards? Tunggu hasilnya malam ini.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla didaulat menjadi Ketua Dewan Juri ajang ini. Bertindak sebagai anggota yakni Yenny Wahid, Komaruddin Hidayat, Daniel Dhakidae, Putut Tri Husodo, Erna Witoelar, Rhenald Kasali, dan Harsiwi Achmad. Ada 25 kandidat untuk kategori Inovasi, Kemanusiaan, Pendidikan, Pemberdayaan Masyarakat, dan Lingkungan.

Tak lupa, artis internasional, Keith Martin yang terkenal dangan single 'Bacause of You' sudah tiba di acara, Kamis (23/5/2013) malam. Keith sempat mengeluarkan suara indahnya dengan menyanyikan sebait 'lagu kebangsaannya' itu saat melewati red carpet.

Pengamanan terhadap berjalannya perhelatan besar ini telah dilakukan. Setidaknya 1 Pleton dari Polisi Sektor Taman Sari dikerahkan.  "Kita sudah kirim 1 pleton," tegas Kapolsek Taman Sari AKBP Maulana Hamdan kepada Liputan6.com. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.