Sukses

[VIDEO] 45 Wanita Terima Dana Fathanah, Sefti: Tidak Masalah

Ada 45 nama wanita yang diduga menerima aliran dana tersangka kasus dugaan suap impor sapi dan pencucian uang, Ahmad Fathanah.

Ada 45 nama wanita yang diduga menerima aliran dana tersangka kasus dugaan suap impor sapi dan pencucian uang, Ahmad Fathanah. Nama-nama itu beredar luas di berbagai situs berita.

Di antara mereka terdapat nama Sefti Sanustika, Dewi Kirana, model Vitalia Shesya, pedangdut Tri Kurnia Rahayu, Kiki Rizki Amalia, dan Novia Ardhanariswa. Mereka menerima mulai Rp 1 juta hingga Rp 2 miliar.

Sefti, istri Ahmad Fathanah mengaku mengenal sejumlah nama dari 45 wanita itu. Beberapa di antara mereka adalah kerabat sang suami. Tapi dia tidak mengetahui peruntukan dana tersebut.

"Biasa saja sih soalnya itu kan masa lalunya. Ada pemeriksaan dari tahun 2003 sampai 2004. Jadi tidak masalah," ucap Sefti dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Kamis (23/5/2013).

45 Nama terkuak dan menyebar di media setelah Ketua Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) M Yusuf menyebut ada aliran dana dari Fathanah ke 40-an lebih wanita. Mereka menerima aliran dana antara tahun 2003 hingga 2013.

Sejumlah wanita pernah membantah menerima aliran dana dari Fathanah. Kiki Amalia misalnya, dengan tegas menampik kabar itu. "Demi Allah saya tidak pernah tahu," ucap Kiki.

Sementara artis Ayu Azhari mengaku menerima uang Rp 20 juta dan US$ 1.800 dolar. Tapi uang itu untuk mengisi acara partai terkait profesinya sebagai artis. Ayu pun telah mengembalikan uang itu ke KPK.

Dalam kasus dugaan suap impor daging sapi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan sejumlah tersangka yaitu Fathanah, mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, serta 2 direktur PT Indoguna Utama yakni Arya Abdi Effendy dan Juard Effendy. (Ais/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini