Sukses

Aksi Pelajar Penggagal Perkosaan Terinspirasi Film Laga

Tiga pelajar asal Ciawi, Bogor, Jawa Barat, berhasil menggagalkan upaya perkosaan.

Tiga pelajar asal Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Muhammad Abdul Aziz siswa kelas IX MTs Fatham Mubina, Abdurahman Assegaf siswa Kelas VIII SMPN 3 Ciawi, dan Ilham Maulana Kelas VII MTs Fatham Mubina, berhasil menggagalkan upaya perkosaan. Salah satunya mengaku, aksi itu dilakukannya karena terinspirasi dari film laga yang ditontonnya.

Ilham mengaku dirinya sering menonton film-film laga lewat televisi. "Iya sering lihat film laga di TV, seneng saja liatnya," katanya saat ditemui usai menerima penghargaan di Kantor KPAI, Jakarta, Kamis (263/5/2013).

Anak ketiga dari 4 bersaudara itu pun bercita-cita menjadi tentara jika sudah besar nanti. "Iya pengin jadi tentara," tandas Ilham.

Aksi ketiga pelajar itu seketika menyeruak saat mereka berhasil mengagalkan percobaan perkosaan. Berkat aksinya itu, pria bejat yang mencoba memperkosa wanita gagal melancarkan niatnya.

Kejadian berlangsung pada Senin 20 Mei lalu. seorang wanita berinisial PA dibawa tersangka menggunakan sepeda motor ke kawasan wisata hutan di Caringin, Bogor, untuk diperkosa. PA berhasil diselamatkan 3 pelajar SMP yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Ketiganya bahkan sempat menahan pelaku sebelum dibawa ke Kantor Kepolisian Sektor Ciawi, Bogor. (Mut/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini