Sukses

Ditanya Konvensi Capres Demokrat, Pramono Edhie Hanya Tersenyum

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Pramono Edhie Wibowo telah menyerahterimakan jabatan KSAD kepada Letnan Jenderal Moeldoko.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Pramono Edhie Wibowo telah menyerahterimakan jabatan KSAD kepada Letnan Jenderal Moeldoko. Usai melaksanakan upacara, Pramono tidak bicara banyak dan hanya menyampaikan apresiasi kepada penggantinya.

"Saya hari ini merasa senang karena diganti senior oleh junior, digantikan oleh orang yang benar-benar hebat. Saya berharap betul dapat menjaga hubungan baik dengan rekan-rekan media yang selama ini dekat dengan Angkatan Darat, agar selanjutnya lebih kuat dan terjaga dalam rangka membangun bangsa ini," ujar adik ipar Presiden SBY itu di Mabes TNI AD, Jakarta, Kamis (23/5/2013).

Sambil berjabat tangan dan menyampaikan ucapan selamat, Liputan6.com berusaha menyempatkan diri menyinggung soal isu keikutsertaan dirinya dalam konvensi calon Presiden melalui Partai Demokrat. Sayangnya, Pramono hanya menanggapi dengan senyum simpul. Ia langsung menuju ke ruangan dengan pengawalan yang cukup ketat.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Laksmana Agus Suhartono mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan proses regenerasi di TNI AD sebagai upaya TNI untuk terus meningkatkan manajemen TNI dan kinerja TNI. Maka itu ia sangat berharap jabatan baru yang dijabat Letjen TNI Moeldoko dapat meningkatkan apa yang telah dirancang Pramono sebelumnya dan dapat membenahi kekeruangan TNI dengan menyesuaikan situasi dan kondisi.

"Saya berterima kasih kepada Jenderal Pramono saya bangga dan sangat diperbantu dengan tugas-tugas yang dilaksanakan Jenderal Pramono. Dan tentunya seperti kita ketahui TNI dituntut kesiapan dari waktu ke waktu," harapnya.

Sementara Moeldoko kembali menegaskan bahwa dirinya akan berusaha mengemban amanah di tubuh TNI AD dan akan mengembangkan apa yang telah dilaksanakan TNI AD sebelumnya.

"Pada kesempatan ini sekali lagi program saya akan memelihara dan meningkatkan program yang telah dijalankan sebelumnya oleh Jenderal Pramono. Agar terjadi sebuah kesinambungan yang konsisten sehingga dapat mewujudkan visi misi angkatan darat dan TNI," tandas Moeldoko. (Mut/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.