Sukses

Darin Mumtazah Pernah Akan Dijemput KPK di SMK Dewi Sartika

Kepala Sekolah SMK Dewi Sartika, Sri Zaidah, mengakui pernah didatangi tim penyidik KPK. Tujuannya, mencari Darin.

Nama Darin Mumtazah kini menjadi perbincangan. Siswi SMK Dewi Sartika itu sudah 2 kali mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk bersaksi bagi tersangka Luthfi Hasan Ishaaq.

Kepala Sekolah SMK Dewi Sartika, Sri Zaidah, mengakui pernah didatangi tim penyidik KPK. Tujuannya, mencari Darin.

"Kalau tidak salah 2 minggu lalu KPK sempat datang ke sini (sekolah). KPK bilangnya mau cari informasi tentang Darin, tapi saya bilang saya tidak tahu Darin ada di mana," kata Sri kepada wartawan di SMK Dewi Sartika, Jakarta, Kamis (23/5/2013).

Lanjut Sri, pihaknya tidak berkenan jika sekolah tempat anak didiknya itu menuntut ilmu disangkut-pautkan dalam kasus yang menimpa Darin saat ini.

"Waktu penyidik KPK datang saya bilang ke mereka jangan sangkut pautkan nama sekolah dalam kasus Darin. Akhirnya tim penyidik itu setuju dengan saya, jangan menyebutkan nama sekolah sini," tambahnya.

Hubungan Darin dan Luthfi masih belum jelas benar. Ada kerabat yang menyatakan keduanya telah menikah.

Namun, Luthfi belum berkomentar mengenai Darin. Luthfi hanya tersenyum saja saat ditanya soal perempuan keturunan Arab berusia sekitar 18 tahun itu. (Ary/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.