`Gerogoti` Suara PKB, PAN Tempatkan Anang Hermansyah di Jatim IV

  • Politik
  • 0
  • 23 Mei 2013 11:43

anang-herman-130515b.jpg
Partai Amanat Nasional (PAN) menilai artis Anang Hermansyah dapat mendulang suara dalam proses Pemilu 2014 mendatang. Karena itu partai berlambang matahari putih ini menempatkan Anang di daerah pemilihan yang bukan menjadi basis massa PAN, yakni di dapil Jawa Timur IV yang merupakan kantung suara PKB.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PAN Taufik Kurniawan berharap Anang dapat mendulang banyak suara di dapil yang meliputi wilayah Banyuwangi, Jember, dan Lumajang atau Jawa Timur IV itu.

"Anang tetap menjadi Caleg PAN dan mendapatkan nomor urut 1, dia akan bertarung di dapil Banyuwangi, Jember dan Lumajang. Di sana memang PAN belum dapat kursi. Dan penempatan Anang di sana karena kita harapkan dia bisa mendapatkan kursi di sana," kata Taufik kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (23/5/2013).

Wakil Ketua DPR ini menjelaskan, strategi PAN untuk bisa mendulang suara di dapil yang bukan menjadi basis suara PAN ini dengan menempatkan caleg-caleg yang berprofesi sebagai publik figur atau artis. Sehingga popularitasnya tak diragukan lagi dalam menghimpun suara masyarakat untuk memilihnya ketika pemilu di gelar.

"Jadi memang yang belum ada kursinya kita tempatkan artis di sana. Selain Anang ada Desi Ratnasari itu di dapil Sukabumi. Dia di nomor urut 2," tutur Taufik.

"Jadi caleg artis itu untuk menguatkan basis dan untuk mengambil suara dari dapil yang bukan basis kita," tegasnya.

Selain Anang Hermansyah dan Desi Ratnasari, artis-artis lain yang menjadi bacaleg dari PAN antara lain Hengky Kurniawan di Jatim V yang meliputi Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang, kemudian Eko Patrio di Jatim VIII yang meliputi Jombang, Nganjuk, Madiun, dan Mojokerto. (Mut/*)

Credit: Raden Trimutia Hatta

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler