Sukses

Top Charts, Fitur Baru Google Trends

Google Trends kini semakin menarik dan lengkap dengan fitur-fitur kreatif sekaligus informatif, tepat pada 22 Mei 2013 kemarin Google memberikan suatu tambahan fitur baru pada fasilitas layanan Google trends berupa fitur Top Charts.

Citizen6, Jakarta - Google Trends kini semakin menarik dan lengkap dengan fitur-fitur kreatif sekaligus informatif. Tepat pada 22 Mei 2013 Google memberikan suatu tambahan fitur baru pada fasilitas layanan Google trends berupa fitur Top Charts.

Selain membuat visualisasi real time Hot Searches yang semakin penuh warna, Google Trends kini juga dilengkapi Top Charts dari sekitar 40 kategori informasi yang berbeda, terdiri dari daftar nama orang terkenal dunia, para ilmuwan, kota-kota terpopuler dan berbagai hal lainnya yang menempati peringkat 10 besar berdasarkan data dari hasil pencarian terkini yang rentang waktunya bisa disetting sedemikian rupa.

Sebagai contoh, berikut ini adalah daftar 10 pebisnis, perusahaan mobil serta merk mobil paling dicari pada bulan April 2013 lalu :



Fitur baru lainnya yang turut ditambahkan pada Google Trends adalah visualisasi kaya warna (colorful visualization) dari trending topics yang terjadi secara real-time. Cara melihat fitur ini cukup mudah karena Google meletakkan link menuju fitur ini pada halaman depan Google Trends, tepatnya sidebar kiri bagian bawah.



Lewat fitur ini, pengguna bisa melihat satu persatu kalimat pencarian paling hot dalam desain kotak warna-warni yang sangat dinamis, mungkin agak mirip dengan karakter desain yang diusung sistem operasi Windows 8. Topik pencarian ini pun bisa difilter berdasarkan kategori wilayah, namun tentunya hanya untuk wilayah-wilayah tertentu saja yang didukung oleh layanan ini.

Penasaran, yuk kunjungi Google Trends secara langsung melalui link ini. (Andri Yarusman/KW)

*Andri Yarusman adalah seorang praktisi SEO bisa dihubungi di go.freedom@ymail.com atau http://www.andriyarusman.com


Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini