Kabar Baru...Siswi SMU Pernah Diberi Fathanah Uang Rp 2 Miliar

By Sugeng Triono

on May 23, 2013 at 06:58 WIB

Ahmad Fathanah, tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang pada perkara suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian diketahui kerap memberikan uang kepada sejumlah wanita.

Kali ini kembali terkuak, dana yang diduga terkait pencucian uang Fathanah itu juga mengalir ke seorang perempuan berusia 20 tahun yang berprofesi sebagai wiraswasta, ED.

Dari dokumen yang diperoleh Liputan6.com, Fathanah memberikan uang itu saat ED masih tercatat sebagai siswi SMK di Makassar, Sulawesi Selatan. Perempuan kelahiran 12 Desember 1993 itu diberi uang oleh Fathanah sebesar Rp 2 miliar.

Dalam dokumen itu juga tercatat, bahwa uang diberikan Fathanah ke ED yang pernah terpilih mewakili Sulawesi Selatan untuk mengikuti Jambore tingkat Asia Tenggara, ASEAN, di Bali melalui Bank Mandiri sebanyak 2 kali transfer dalam kurun waktu 1 Januari 2011 hingga 1 Februari 2013.

Fathanah yang dikenal sebagai orang dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq ini memang tak segan menggelontorkan uang dalam jumlah fantastis kepada wanita yang baru dikenalnya.

Contohnya Maharany Suciyono, mahasiswi yang ikut tertangkap tangan saat penyidik KPK melakukan operasi tangkap tangan di Hotel Le Meridien. Ia diketahui mendapat Rp 10 juta hanya untuk menemani Fathanah satu malam.(Tnt)

Suka artikel ini?
Sugeng Triono
Sugeng Triono

  Full bio »

0 Comments