Pihak Sekolah Harap Kabar Nikah Siri Darin Mumtazah Tidak Benar

By Widji Ananta

on May 22, 2013 at 19:38 WIB

Nama Darin Mumtazah, saksi kasus dugaan suap impor sapi tercatat sebagai salah satu siswi murid kelas XII SMK Yayasan Dewi Sartika di Jakarta Timur. Tetapi, dari foto yang diperlihatkan belum bisa dipastikan apakah itu Darin yang sama atau bukan.

Tetapi, kabar dugaan nikah siri antara Darin dengan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lutfi Hassan Ishaaq terus mencuat. Bahkan bila akhirnya kabar itu benar, sekolah mengecam.

Menurut Bambang Sukmara, Staf Yayasan Bidang Keamanan dan Pembinaan Lingkungan, pernikahan dengan seorang pelajar sama saja merusak cita-cita pendidikan. Tetapi, sekolah berharap kabar itu tidak benar.

"Jika dinikahi dalam status pelajar, itu sama saja menghancurkan anak bangsa dan merusak pendidikan," kata Bambang di depan SMK Dewi Sartika, Jalan Jalan Kebon Nanas Utara II No. 23, Jakarta Timur, Rabu (22/5/2013).

Lebih lanjut Bambang mengatakan Lutfi Hassan adalah seorang yang berpendidikan. Jadi selayaknya bisa bersikap lebih arif yang beragama.

"Mengingat beliau sebagai orang yang berpendidikan dan mengerti agama, Bapak Lutfi mestinya juga bisa memikirkan dampak yang akan diterima remaja yang masih berstatus pelajar," tutup Bambang.

Darin dua kali mangkir dari panggilan KPK. Belum diketahui apa keterkaitan Darin dengan kasus dugaan suap impor sapi dan pencucian uang untuk tersangka Luthfi Hasan Ishaaq. Ibunda Darin yang tiba-tiba muncul di kediaman menolak memberikan keterangan. "Wawancara kucing saja sana," kata wanita yang akrab disapa Uti atau Ummi. (Tnt/*)
Suka artikel ini?
Widji Ananta
Widji Ananta

  Full bio »

0 Comments