Sukses

Jokowi Nyapres, Ahok: Aku Mau Jadi Presiden, Bukan Gubernur!

"Lu tulis tuh, aku mau jadi Presiden, bukan gubernur. Kamu tulis itu," canda Ahok.

Beberapa survei menyebut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi sebagai salah satu calon presiden yang dijagokan pada Pilpres 2014 mendatang. Sedangkan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok disebut-sebut akan menggantikan posisi Jokowi sebagai DKI 1.

Disebut-sebut akan mengisi kursi gubernur, Ahok menampik. Bukan Jokowi yang ingin menjadi Presiden. Ahok lah yang berambisi melaju sebagai RI 1. "Aku mau jadi Presiden, bukan gubernur," ucap Ahok di Balaikota, Jakarta, Rabu (22/5/2013).

"Lu tulis tuh, aku mau jadi Presiden, bukan gubernur. Kamu tulis itu," candanya seraya tertawa.

Mantan Bupati Belitung Timur itu meragukan niat Jokowi untuk melaju sebagai capres. Menurut Ahok, PDIP sebagai partai tempat bernaung Jokowi justru akan mengusung Megawati Soekarnoputri sebagai capres pada Pemilu 2014.

"Memangnya Pak Jokowi nyalon? Kan Megawati. Kamu pilih siapa? Nah, kan bingung. Aku juga bingung," ujarnya masih sembari tertawa.

Terus didesak pertanyaan siapa yang dipilihnya sebagai Presiden kelak, jika Jokowi benar maju sebagai capres, Ahok pun kembali berkelit. "Wallahu a'lam. Hehehe.. Kenapa kamu nggak tanya aku nyalon presiden apa nggak sih?" cetus Ahok. Sontak komentarnya itu mengundang tawa orang-orang di sekitar. (Ndy/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.