Sukses

Bermodus Adopsi, Ibu Tega Jual Bayi Kandung Rp 19 Juta

Bermodus adopsi, seorang Ibu berinisial VE (34) di Pontianak, Kalimantan Barat, tega menjual bayi kandungnya bernama Billi Hadinata kepada pembeli bernama Nur (28).

Bermodus adopsi, seorang Ibu berinisial VE (34) di Pontianak, Kalimantan Barat, tega menjual bayi kandungnya bernama Billi Hadinata kepada pembeli bernama Nur (28). Keduanya kini telah ditetapkan tersangka.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Agus Rianto mengatakan, Direktorat Kriminal Umum Polda Kalbar mengungkap perdagangan bayi berusia 3,4 bulan itu berdasar informasi dari anggota setelah menangkap pelaku. Perdagangan bayi tersebut terjadi pada 14 Mei 2013 lalu.

"Berdasarkan info anggota menangkap Ibu kandung bayi dan perantara, namun bayinya sudah dibawa ke Jakarta oleh pembeli," kata Agus di Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Agus menambahkan, anggota polisi melakukan penelusuran kepada pembeli dan pada  21 Mei kemarin sekitar pukul 21.00 WIB. Pembeli dan bayinya ditangkap petugas dari Reserse Umum Bagian Remaja Anak-anak dan Wanita (Renata) Polda Kalbar.

"Penangkapan terjadi di sebuah hotel di Jl Gajah Mada Pontianak," tandas Agus. (Ali/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini