Sukses

Sespri Luthfi Hasan: Fathanah Itu Orangnya SKSD

Ahmad Zaky yang merupakan Sekretaris Pribadi (Sespri) Luthfi Hasan Ishaaq menjadi saksi kasus suap impor daging yang melibatkan mantan presiden PKS itu.

Ahmad Zaky yang merupakan Sekretaris Pribadi (Sespri) Luthfi Hasan Ishaaq menjadi saksi kasus suap impor daging yang melibatkan mantan presiden PKS itu. Ia pun mengaku mengenal sosok Ahmad Fathanah yang bernasib sama dengan Luthfi.

"Saya tidak sepenuhnya ikut Pak Luthfi ke mana pergi, dia kan tamunya banyak, saya juga tidak hafal betul siapa-siapa saja. Kalau Fathanah kan tahu sendiri, dia itu SKSD (sok kenal sok dekat) sama beberapa kader-kader di DPP PKS," ujar Zajy di kediamannya di bilangan Jakarta Barat, Rabu (22/7/2013).

Ia sempat menuturkan, bahwa dirinya merupakan kader PKS yang sudah bergabung sejak 2003. Meski menjadi Sespri Luthfi, ia mengaku tidak mengetahui seluruh kegiatan sang ustaz.

"Saya itu ikut dan gabung ke PKS sejak 10 tahun lalu kalau tidak salah tahun 2003. Saya itu kerja dan usaha sendiri, saya memang bekerja dengan Pak Luthfi sebagai sekretaris pribadi Pak Luthi. Pekerjaan saya sebagai sespri itu hanya berkaitan dengan pengaturan jadwal Pak Luthfi sebagai presiden PKS. Saya bekerja sebagai konsultan properti," paparnya.

Zaky sudah tiga kali dipanggil KPK terkait kasus dugaan suap kuota impor daging sapi. "Sudah 2 kali Ahmad Zaky dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi, 2 kali pula yang bersangkutan tidak hadir," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi di gedung KPK, Jakarta, Selasa 21 Mei kemarin. (Mut/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini