Sukses

Giliran Anak Waketum PD Dicoret dari Daftar Caleg

Giliran Rekha, putra dari Wakil Ketua Umum PD Agus Hermanto yang juga tidak masuk daftar tetap dari sebelumnya Daftar Caleg Sementara (DCS).

Partai Demokrat sudah mencoret Ryan Syarief Hasan, putra dari Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan dari daftar bakal calon anggota legislatif. Kini giliran Rekha, putra dari Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto yang juga tidak masuk daftar tetap.

"Yang 26 dicoret itu karena faktor keluarga. Pak Syarief, kan bertiga dengan anaknya, sekarang anaknya diganti. Bapak sama istrinya saja. Pak Agus Hermanto (Waketum PD) tadi bertiga, diganti anaknya. Jadi tinggal 2," ucap Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Nurpati selesai memberikan perbaikan berkas bacalegnya ke Kantor KPU, Menteng, Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Setali tiga uang dengan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah (Jateng) Sukawi Sutarip. "Ada juga ketua DPD Jateng, dia bertiga juga, lalu dikurangi juga. Kurang lebih seperti itu. Ada juga karena faktor x lainnya kemudian diganti," beber Andi.

Semua pencoretan itu dipandang layak. Karena mendapat berbagai masukkan dari sejumlah pihak.

"Misalnya ada masukan dari ketua DPD, dari masyarakat. Tapi ada juga yang memang mengundurkan diri. Ada juga yang secara tertulis mau mundur karena mau fokus di daerahnya. Kita sudah dapatkan keterangannya. Ada juga karena faktor usulan dari DPD untuk minta diganti dengan calon yang mereka usulkan," kata Andi. (Ais/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.