Sukses

Demokrat Larang PKS Keluar dari Koalisi SBY-Boediono

Desakan PKS keluar dari koalisi kembali mengemuka. Kali ini desakan terucap di kala partai didera kasus yang membuat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq menjadi tersangka.

Wakil Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah mendesak PKS keluar dari Sekretariat Gabungan koalisi parpol pendukung SBY-Boediono. Namun, Partai Demokrat melarang desakan yang dilontarkan kader PKS itu.

Ketua Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan menegaskan, para kader PKS tidak baik melontarkan wacana keluar dari koalisi. Seharusnya, seluruh partai yang tergabung dalam koalisi Setgab harus mendukung pemerintahan hingga akhir periode.

"Jangan berwacana seperti itu, kita harus tetap solid sampai 2014," kata Syarief usai memberikan perbaikan berkas bacalegnya ke Kantor KPU, Menteng, Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Desakan PKS keluar dari koalisi kembali mengemuka. Kali ini desakan terucap di kala partai dakwah itu didera kasus yang membuat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq menjadi tersangka. Fahri Hamzah secara tegas meminta kepada PKS untuk keluar dari koalisi.

"Saya ingin sekali partai (PKS) ini keluar dari koalisi," ujar Fahri. Namun, Fahri tidak menjelaskan secara detail, mengapa dirinya sangat menginginkan partainya keluar dari koalisi. "Itu pendirian saya pribadi," ucap Fahri. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.