13 Bakal Caleg PPP Mengundurkan Diri

  • Politik
  • 0
  • 22 Mei 2013 16:46
Sebanyak 13 nama bakal calon legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengundurkan diri. Alasan mereka mundur karena pindah bervariasi. Mulai dari pindah menjadi caleg di DPRD sampai ada yang tidak bisa melengkapi berkas persyaratan.

"Karena ijazah SMA itu agak sulit dikumpulkan. Ada yang sekolahnya yang sudah tidak ada lagi," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP, Fernita Darwis usai memberikan perbaikan berkas bakal caleg PPP ke Kantor KPU, Menteng, Jakarta, Rabu (22/5/2013).

PPP saat ini menyerahkan sebanyak 534 dari 560 daftar nama calon anggota legislatif. Sebelumnya, PPP menyerahkan 560 nama kepada KPU.

"Hari ini setelah kita melakukan seleksi, akhirnya PPP mengirimkan sebanyak 547 caleg yang terdiri dari 333 laki-laki dan 214 perempuan. Kalau dipersentase perempuan sebanyak 39 persen," ujar dia.

Meski demikian, Fernita menjelaskan, partai pimpinan Suryadharma Ali ini tetap menempatkan 22 caleg perempuan berada di nomor urut 1 dari 22 dapil. PPP berharap daftar nama calon legislatif yang didaftarkan itu bisa berkompetisi maksimal di masing-masing daerah pemilihan.

"Sehingga bisa melebihi target 15 persen seperti yang kita targetkan. Jadi target 71 kursi itu adalah hal yang akan kita capai. Kita terus mengawal pemilihan di setiap dapilnya. PPP berkomitme bahwa pemilu 2014 ini menjadi pemilu yang terbaik buat kita semua," tutup Fernita. (Ism/*)

Credit: Ism

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler