Sukses

Walikota Jakut Tampik Isu Banyaknya RS Mundur KJS

Banyaknya rumah sakit swasta di Jakarta Utara yang mengundurkan diri dari program Kartu Jakarta Sehat (KJS) ditampik Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono.

Banyaknya rumah sakit swasta di Jakarta Utara yang mengundurkan diri dari program Kartu Jakarta Sehat (KJS) ditampik Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono. Sebab, ketika dikonfirmasi olehnya, pihak rumah sakit mengaku tidak mengajukan surat pengunduran diri ke Dinas Kesehatan.

"Saya ke RS Sumber Waras dan Port Medical dan lainnya, manajemennya tidak pernah mengatakan akan mengundurkan diri kok. Saya juga bingung itu isu dari mana," kata Bambang saat ditemui Liputan6.com di Pasar Inpres Tugu, Jakarta Utara, Rabu (22/5/2013).

Ia pun meminta agar warganya tidak terganggu dengan pemberitaan tersebut. Sebab, hingga saat ini rumah sakit di Jakarta Utara masih melayani KJS.

"Masyarakat tak perlu khawatir, kalau di sini penuh kan bisa dioper ke RS wilayah lain. Masyarakat tidak perlu khawatir dengan isu-isu itu. Yang penting ke puskesmas dulu," tuturnya.

Saat dihubungi Liputan6.com, Kepala Rumah Sakit Port Medical Center Tien Astari mengatakan, saat ini pihaknya kembali dipanggil Kadinkes Dien Emawati untuk mengklarifikasi perihal pengunduran diri dari program KJS.

"Saat ini saya lagi di Fatmawati, dengan Ibu Dien guna konsolidasi masalah KJS. Ya mungkin ada sebagian dari masyarakat yang merasa tidak terlayani terus mengadu," ujar Tien. (Mut/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.