Sukses

Dikabarkan Mundur, RS Port Medical Masih Layani KJS

Rumah Sakit Port Medical Centre, Tanjung Priok, Jakarta Utara, hingga kini masih melayani pasien pemegang Kartu Jakarta Sehat (KJS).

Rumah Sakit Port Medical Centre, Tanjung Priok, Jakarta Utara, hingga kini masih melayani pasien pemegang Kartu Jakarta Sehat (KJS). Padahal RS swasta itu dikabarkan masuk dalam daftar 16 rumah sakit yang mundur dari program layanan kesehatan Pemprov DKI Jakarta.

Kepala Rumah Sakit Port Medical Center Tien Astari memastikan, hingga hari ini pihaknya masih menerima dan melayani pasien KJS. Tien pun memberikan konfirmasi, perihal data Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta terkait dengan kabar mundurnya RS Port Medical dari program KJS.

"Masih, masih, sampai sekarang kita terus layani pasien KJS. Bisa dicek juga ke sini. Kita nggak ada sampaikan ke Bu Dien, kita mundur," kata Tien Astari saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta Utara, Rabu (22/5/2013).

Ia juga menjelaskan selama ini banyak pasien KJS baik rawat inap maupun rawat jalan yang tidak memahami dan tidak mengikuti aturan pelayanan KJS. Seringkali, petugas rumah sakit sampai harus menunjukan langsung pada pasien bahwa ruang kelas tiga memang penuh.

"Ya biasalah kadang masyarakat, maunya kan hanya dilayani tanpa mengerti prosedur sebenarnya. Ada yang flu, pilek biasa aja tanpa rujukan puskesmas, tahu-tahu datang minta dilayani dengan KJS," jelasnya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.