Sukses

Tiap Temui Darin Mumtazah, Luthfi Hasan Bawa 4 Pengawal

Siti Aminah mengakui Luthfi Hasan memang pernah berkunjung ke kontrakan yang ditempati Darin dan keluarga. Kontrakan yang harga sewanya Rp 80 juta sampai Rp 100 juta per tahun.

Bukan menjadi rahasia lagi jika mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hassan Ishaaq pernah berkunjung ke rumah Darin Mumtazah, salah satu saksi kasus dugaan suap impor sapi. Setiap kali datang, Luthfi membawa pengawal.

"Setiap ke sini, Pak Luthfi selalu membawa pengawal. Yang pernah saya lihat, waktu itu pengawalnya ada 4 orang. 2 Orang jaga sebelah kanan, 2 orang berjaga di sebelah kiri rumah," kata salah satu tetangga Darin, Siti Aminah, di kawasan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Rabu (22/5/2013).

Siti Aminah mengakui Luthfi Hasan memang pernah berkunjung ke kontrakan yang ditempati Darin dan keluarga. Kontrakan yang harga sewanya Rp 80 juta sampai Rp 100 juta per tahun.

Bahkan, kata Siti, Luthfi lebih dari 2 kali datang ke lokasi ini. Setiap berkunjung, mobil tersangka kasus pencucian uang dan dugaan suap impor sapi itu langsung diparkir tepat di pintu pagar akses masuk rumah.

"Biasanya pakai mobil warna hitam gelap. Pernah juga pakai mobil warna putih. Setiap ke sini, mobilnya itu selalu diparkir berhadapan langsung dengan pagar rumah Darin ini. Jadi masuk ke rumahnya gampang," jelas Siti.

Darin kini menjadi perhatian karena 2 kali mangkir dari panggilan KPK. Sangat jarang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil saksi dalam sebuah kasus dari seseorang yang masih pelajar. Darin diketahui merupakan murid kelas 3 di sebuah SMK. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.