Sukses

Asisten Almarhum Gus Dur Jadi Bacaleg PBB

Partai Bulan Bintang (PBB) menyerahkan perbaikan berkas persyaratan Daftar Caleg Sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (22/5/2013).

Partai Bulan Bintang (PBB) menyerahkan perbaikan berkas persyaratan Daftar Caleg Sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (22/5/2013). Dari 550 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg), terdapat 93 nama baru.

"Ada muka baru yang awalnya nggak ada berkas, ada yang tak penuhi berkas sehingga ada nama baru di DCS. Semuanya ada 93 orang," ujar Sekjen PBB BP Prabowo di KPU, Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Prabowo menjelaskan, dari sederet nama baru tersebut beberapa di antaranya asisten mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Priyo Sambodo. Priyo dicalonkan untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah IX.

Selain itu, lanjut Prabowo, terdapat nama anak mantan Kabareskrim Irjen Pol Purn Susno Duadji, Diliana Ermaningtias, dan istri mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar, Ida Laksmiwati.

"Ada juga keluarga pendiri Undip, Jenda Rosa, Ketua DPRD Surabaya Wisnu Wardana, itu wajah-wajah baru," urai Prabowo. (Mut/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini