by

Penyerahan Beasiswa Bagi Siswa Berprestasi di Tangerang

  • Citizen6
  • 0
  • 22 Mei 2013 10:40
Citizen6, Tanggerang: Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tangerang mengalokasikan anggaran untuk pendidikan melebihi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), yakni sebesar 30 persen setahun.

"Peran sektor swasta diharapkan dapat mempercepat pencapaian kemajuan pendidikan". Demikian ungkap Bupati Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri acara pemberian beasiswa oleh pengembang yang lebih dikenal sebagai pemilik kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) City.  

Uang senilai Rp 192 Juta dalam bentuk tabungan itu diberikan kepada 114 siswa. Pengucuran beasiswa ini diharapkan dapat membantu peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di wilayah setempat.

"Saya mengapresiasi program tanggung jawab sosial yang dilakukan pihak swasta. Dalam meningkatkan minat dan mutu belajar di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, peranan sosial seperti penyaluran beasiswa pada murid berprestasi yang dilakukan pengembang properti tersebut sangat diharapkan," tambah Ahmed, pada Selasa 21 Mei 2013.

Ahmed yang baru 2 bulan menjabat sebagai Bupati Tanggerang itu juga menjelaskan, beasiswa yang diterima oleh para siswa SD, SMP dan SMA nilainya bervariasi sesuai tingkatan sekolah dan kelasnya. Ini sebagai bukti, bantuan CSR dalam wujud pemberian dana sekolah merupakan perhatian nyata pihak swasta terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Tangerang.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Sinar Mas Land, Syukur, secara simbolis menyerahkan bantuan. Ia berharap dari bantuan tersebut dapat memberikan semangat tambahan bagi siswa-siswi terpilih agar dapat memperoleh prestasi yang lebih baik.

"Sejak tahun 1993 kami telah menyalurkan CSR seperti bedah rumah untuk lingkungan di sekitar BSD City. Lalu di 2012 kami menyalurkan pula beasiswa untuk meningkatkan prestasi anak didik," ujar Syukur. (Edy Syahputra/Mar)

Edy Syahputra adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com
   
Comments
Sign in to post a comment