Sukses

[VIDEO] Kasus Lapas Cebongan Siap Masuk Meja Hijau Militer

Setelah hampir 40 hari, proses penyidikan terhadap para pelaku penyerangan Lapas Cebongan, siap dilimpahkan ke Penuntut Oditur Militer.

Setelah memakan waktu hampir 40 hari, proses penyidikan terhadap para pelaku penyerangan Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta, akhirnya siap dilimpahkan ke Penuntut Oditur Militer. Dari hasil pemeriksaan, para pelaku yang awalnya 11 orang bertambah menjadi 12 orang.

Pantauan Liputan 6 SCTV, selain ada penambahan nama tersangka, penyidik juga menunjukkan beberapa barang bukti, Rabu (22/5/2013). Di antaranya 3 pucuk senjata api jenis AK-47 berikut amunisinya, 31 butir selongsong peluru yang ditemukan di TKP, serta 2 mobil minibus yang dibawa pelaku.

Pihak TNI berjanji untuk terbuka dalam penyelidikan kasus penyerangan Lapas Cebongan. Pihak Denpom IV Diponegoro selaku penyidik menyatakan siap untuk melimpahkan berkas tersangka.

TNI AD sebelumnya mengumumkan pada 4 April lalu, ada 11 anggota Kopassus yang terlibat penyerangan LP Sleman.

Insiden penyerangan Lapas Cebongan ini terjadi pada Sabtu 23 Maret lalu, sekitar pukul 01.30 WIB. 4 Tahanan tewas tertembak senjata api. (Alv/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini