Sukses

Ditanya Soal Darin Mumtazah, Luthfi Hasan Hanya Senyum

Hanya senyum yang terlihat dari mulut Luthfi Hasan Ishaaq saat ditanya sosok Darin Mumtazah.

Tersangka kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi, Luthfi Hasan akhirnya menyelesaikan pemeriksaannya selama 11 jam di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (21/5/2013).

Meski sudah ditunggu sejak pagi oleh wartawan, mantan Presiden PKS ini seperti biasa enggan berkomentar sedikit pun mengenai pemeriksaannya.

Bahkan saat ditanya mengenai sosok Darin Mumtazah atau pelajar yang diketahui memiliki kedekatan dengannya, Luthfi yang mengenakan seragam tahanan KPK ini hanya tersenyum dan memilih langsung menaiki mobil tahanan yang akan mengantarnya ke rutan KPK yang berada di Guntur.

Mengenai Darin Mumtazah, sebelumnya, KPK melalui Juru Bicara Johan Budi mengatakan pernah dipanggil KPK sebagai saksi Luthfi Hasan Ishaq terkait kasus dugaan suap dan pencucian uang kuota impor daging di Kementan. Dalam surat panggilan yang dilayangkan KPK tertulis, Darin masih berstatus pelajar.

Dari dua kali panggilan KPK, Darin tidak pernah memenuhi panggilan pemeriksaan KPK. "Tertulis yang besangkutan (Darin Mumtazah) sebagai pelajar. Tapi sampai saat ini belum pernah datang," kata Johan.

Ketika ditanya apakah penyidik KPK sudah melakukan penyitaan sesuatu dari Darin Mumtazah terkait penyidikan kasus dugaan suap dan pencucian uang Luthfi Hasan, Johan kembali menyatakan belum mengetahuinya.

"Belum ada informasi soal itu," tandas Johan. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.