Sukses

Jasad Terduga Teroris Basori Jaringan Abu Roban Diambil Keluarga

Satu jenazah dari 3 tersangka teroris yang ditembak mati dalam penggerebekan di Kebumen, Jawa Tengah, telah diambil pihak keluarganya dari RS Polri.

Satu jenazah dari 3 terduga teroris yang ditembak mati dalam penggerebekan di Kebumen, Jawa Tengah, telah diambil pihak keluarganya dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta, di Jakarta Timur.

"Ahmad Basori, kemarin (Senin 20 Mei) sekitar pukul 18.30 WIB dijemput keluarga dan dikembalikan ke Batang, Jawa Tengah," kata Karopenmas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Selasa (21/5/2013).

Sementara itu, jenazah pemimpin kelompok teroris baru, Abu Roban, belum juga berhasil diidentifikasi oleh pihak keluarganya.

"Abu Roban kita baru tambah pembanding. Kalau data ini sudah match, baru dapat dibawa pihak keluarga," tukas Boy.

Dengan pengambilan jenazah Ahmad Basori alias Bastari tersebut, berarti hingga kini tinggal 5 jenazah yang berada di RS Polri. Mereka adalah Toni dan Bayu alias Ucup yang ditembak mati di Kebumen, Abu Roban yang ditembak mati di Batang, serta Junet alias Encek dan Sarane asal Cigondewa, Bandung.

Sebelumnya, jenazah terduga teroris Budi Syarif Amanudin alias Angga yang telah beberapa hari berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta, telah lebih dulu diambil keluarga pada Jumat 17 Mei 2013 siang.

Angga adalah salah satu terduga teroris yang ditembak mati Densus 88 dalam penggerebekan di Cigondewah, Bandung, Jawa Barat. (Tnt/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini