Sukses

PPATK: Aliran Dana Aiptu Labora Mengalir ke 3 Pihak

Yusuf mengatakan, semua data-data terkait kasus rekening gendut yang menjerat Aiptu Labora telah diserahkan ke pihak kepolisian.

Kasus rekening gendut milik anggota Polres Raja Ampat, Aiptu Labora Sitorus terus diproses. Pusat Pelaporan dan Analisis Keuangan (PPATK) menemukan aliran dana yang dimilikinya mengalir ke beberapa pihak.

Kepala PPATK, Muhammad Yusuf mengatakan, dana yang ada di rekening triliunan rupiah milik Labora mengalir ke tiga pihak. "Uang itu berputar antara dia, pihak ketiga, dan perusahaan miliknya," kata Yusuf saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/5/2013).

Yusuf mengatakan, semua data-data terkait kasus rekening gendut yang menjerat Aiptu Labora telah diserahkan ke pihak kepolisian. "Semua sudah kita laporkan, bersamaan saat polisi mengadakan penyelidikan dan kita laporkan hal itu," tandasnya.

Kini, Aiptu Labora telah kembali ke Papua dan ditahan di Polda Papua. Labora akan menjalani pemeriksaan lanjutan oleh jajaran Polda Papua.

Aiptu Labora diketahui memiliki nilai transaksi fantastis dari rekening yang dimilikinya, hingga mencapai Rp 1,5 triliun. Labora diketahui memiliki beberapa usaha antara lain, pengolahan kayu, SPBU, dan karaoke. Namun, polisi masih mendalami legal atau tidaknya usaha itu. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini