Sukses

PKS: KPK Harus Lebih Ganas Bongkar Century

Penyidik KPK harus lebih fokus dalam membongkar kasus itu sampai ke pihak yang paling tinggi di Indonesia.

Menjelang 2014, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus didera banyak kasus. Mulai dari kasus dugaan suap impor sapi sampai pencucian uang dengan tersangka mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Kini, salah satu Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS Nasir Djamil meminta agar Abraham Samad, selaku Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bertindak lebih ganas dalam menyelesaikan masalah kasus dana talangan Bank Century. Terlebih, kasus itu diduga melibatkan para penguasa di Indonesia.

"Penyidik KPK seharusnya lebih ganas dengan kasus Century. Publik bisa berharap kasus Century dibuka. Itu kan janji Abraham Samad waktu pemilihan di Komisi III," kata Nasir di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5/2013).

Selain itu, menurut politisi asal Aceh ini, penyidik KPK harus lebih fokus dalam membongkar kasus itu sampai ke pihak yang paling tinggi di Indonesia. "Karena diduga terkait dengan kekuasaan," tegas dia.

Lanjut Nasir, janji Abraham Samad untuk menuntaskan kasus Century hanya janji belaka. Maka itu, PKS mendesak agar KPK fokus membongkar kasus dana talangan senilai Rp 6,7 triliun tersebut.

"Itu membuat kita agak miris, harusnya lebih ganas, tapi seolah-olah tidak ada perkembangan," sesal Nasir. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.