Sukses

PPATK: Sekitar 10 Oknum Petinggi PKS Terima Dana Fathanah

Yusuf tidak bersedia menyebutkan siapa saja oknum PKS yang menerima uang dari Fathanah.

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan adanya aliran dana ke sejumlah petinggi Partai Keadilan Sejahtera. "Tidak banyak, kurang dari 10," kata Kepala PPATK, M Yusuf.

Meski demikian, Yusuf mengakui, PPATK belum menemukan indikasi aliran dana dari Fathanah ke PKS. "Kalau ke partai kami belum temukan, tapi oknum-oknum ada," ujar Yusuf di Jakarta, Selasa (21/5/2013).

Namun, Yusuf tidak bersedia menyebutkan siapa saja oknum PKS yang menerima uang dari Fathanah. "Saya dilarang oleh undang-undang menyebutkan nama, nomor rekening, dan sebagainya," ujarnya.

Presiden PKS Anis Matta menegaskan tak ada aliran dana dari Ahmad Fathanah ke partainya. "Kalau yang ke partai tidak ada," kata Anis Matta.

Namun, mantan Sekjen PKS itu mengaku tak tahu mengenai aliran dana dari Fathanah ke Luthfi Hasan Ishaaq, mantan Presiden PKS. "Kalau urusan dia (Fathanah) sama Pak Luthfi biarkan saja. Saya tidak mengerti detilnya," ujarnya di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Selasa (21/5/2013).

Anis juga menegaskan, tidak pernah menerima dana dari Fathanah yang kabarnya mencapai Rp 7 miliar. "Tidak ada (terima dana itu)," ujarnya. (Ary/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini