Sukses

Deadline Parpol Setor DCS, KPU: Besok Jangan Sore Datangnya

KPU memberikan tenggat waktu hingga Rabu 22 Mei besok kepada partai politik peserta Pemilu 2014 untuk melakukan perbaikan terhadap DCS.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan tenggat waktu hingga Rabu 22 Mei besok kepada partai politik peserta Pemilu 2014 untuk melakukan perbaikan terhadap daftar caleg sementara (DCS). Namun hingga H-1 batas waktu pengumpulan perbaikan DCS, belum tampak satu pun parpol yang menyambangi kantor KPU.  

"Jadi memang sampai besok masih ada waktu untuk melakukan perbaikan," ujar komisioner KPU Hadar Nafiz Gumay di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (21/5/2013).

Hadar mengimbau para parpol untuk mempersiapkan DCS-nya dengan lebih baik. Kepada para parpol yang ingin mengumpulkan DCS-nya Rabu besok, diharapkan dapat tiba lebih pagi di Kantor KPU. Dengan datang lebih pagi, berkas DCS parpol dapat diperiksa dengan lebih cepat oleh KPU.

"Tidak datang sore, kalau bisa pagi atau hari ini. Jika masih ada kekurangan, karena pagi hari kami bisa sampaikan untuk mengupayakan data perbaikan sampai jam 4 sore," katanya.

Hasil dari verifikasi perbaikan DCS nantinya akan diumumkan 2 hari kemudian. Sesuai dengan form BB 11, bagi parpol yang bacalegnya setuju untuk dipublikasikan, maka KPU akan membuka secara umum nama, jenis kelamin, foto, serta daerah pemilihannya.

"Hasilnya DCS akan diumumkan 2 Juni. Lalu masyarakat silakan berikan masukan," tuturnya.

"Mereka yang setuju CV-nya dibuka, kami akan buka. Kalau tidak mencoret berarti bersedia," pungkas Hadar. (Ndy/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini