Sukses

Dibuatkan Film, Jokowi: Malu Dong!

Film Jokowi yang disutradarai Azhar Kinoi Lubis mengisahkan perjalanan hidup Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu.

Rumah produksi K2K Production selesai menggarap film berjudul Jokowi. Film disutradarai Azhar Kinoi Lubis ini mengisahkan perjalanan hidup Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu.

Jokowi mengatakan, sebelum film dibuat, Azhar telah menemuinya untuk meminta izin. Tapi mantan Walikota Surakarta, Jawa Tengah itu dengan tegas menolak kisah hidupnya difilmkan.

"Sudah sekali ketemu, sudah saya bilang nggak usah, karena saya siapa sih, orang kecil. Tapi tapi tetap terjadi, ya saya kaget, lah wong nggak pernah mengiyakan," ucap Jokowi di Balaikota Jakarta, Selasa (21/5/2013).

Menurut Jokowi, perjalanan hidup dirinya tak ada yang istimewa. Sehingga dia merasa tak pantas kehidupannya difilmkan.

"Kalau dibilang perjuangan hidup, perjuangan apa, malu dong. Lah wong hidup saya normal-normal saja," ujar Jokowi.

Walau menceritakan riwayat hidupnya, Jokowi mengaku tak tahu-menahu tentang penayangan film yang akan diluncurkan pada Kamis 20 Juni. "Saya belum tahu, belum ketemu lagi sama sutradaranya. Kayak apa filmnya saya nggak mengerti juga," kata dia.

Film berjudul Jokowi akan ditayangkan perdana pada 20 Juni nanti, menyambut ulang tahun Jokowi 21 Juni dan Ibukota Jakarta 22 Juni. Perjalanan hidup Jokowi sejak masih kecil hinga dewasa dan menikah dengan Iriana dikemas dalam film yang dibintangi Teuku Rifnu Wikana dan Prisia Nasution. Artis lain turut meramaikan film yaitu Ayu Diah Pasha, Ratna Riantiarno, dan Landung Simatupang. (Ais/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.