[VIDEO] Rayakan Hari Lansia Sambil Kampanye, Bibit `Sebar` Uang

  • Politik
  • 0
  • 21 Mei 2013 04:36
Calon Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menghadiri perayaan Hari Lanjut Usia Nasional di Kebumen, Jawa Tengah, Senin 20 Mei. Meski hadir dalam kapasitas sebagai Gubernur, Bibit memanfaatkan sebagai ajang kampanye, bahkan sempat membagi-bagikan uang.

Datang dengan menggunakan mobil dinas gubernur, namun Bibit ternyata juga memanfaatkan acara tersebut untuk berkampanye sebagai calon gubernur Jawa Tengah. Bahkan tim sukses Bibit juga membagi-bagikan uang kepada hadirin yang terdiri dari kaum lanjut usia tersebut sebesar RP 300 ribu.

Meski membagikan uang, Bibit menampik dirinya melakukan politik uang. "Itu bukan money politics," kilahnya.

Sementara itu, Calon Gubernur Hadi Prabowo memanfaatkan jadwal kampanye dengan berkunjung ke Pasar Pengging, Boyolali, bersama sang istri. Di pasar tradisional itu, Hadi yang juga menjabat Sekretaris Daerah Jawa Tengah menyempatkan menikmati semangkuk dawet dan membeli kerajinan wayang.

Kepada para pedagang, Hadi memperkenalkan program Kartu Jateng Sejahtera. Jika terpilih, ia juga berjanji akan meningkatkan fasilitas di pasar-pasar tradisional.

Sedangkan calon gubernur yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengisi kampanye dengan mengikuti rapat akbar di lapangan Tri Lomba Juang, Semarang. Anggota DPR ini juga sempat berkampanye sambil menyanyi di atas truk. Model kampanye seperti ini dilakukan untuk menjaring simpati pemilih muda pecinta musik rock. (Mut)

Credit: Raden Trimutia Hatta

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler