Sukses

[VIDEO] Tina Toon Bacakan Berita Liputan 6 dari Masa ke Masa

Di usianya yang ke-17 tahun, Liputan 6 tetap mempertahankan gaya jurnalisme yang membela kepentingan masyarakat banyak, dan dikemas secara independen.

Liputan 6 SCTV dikenal dengan motto aktual tajam terpercaya. Di usianya yang ke-17 tahun, Liputan 6 tetap mempertahankan gaya jurnalisme yang membela kepentingan masyarakat banyak, dan dikemas secara independen.

Kerusuhan 27 juli 1996 di Jalan Diponegoro Jakarta, yang dipicu perpecahan di tubuh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) merupakan salah satu peristiwa bersejarah dalam transisi demokrasi di Indonesia. Bagi Liputan 6 SCTV, perstiwa ini juga merupakan momentum penting karena untuk pertama kali Liputan 6 menyiarkan laporan secara langsung dari lapangan.

Sejak resmi berdiri pada 20 mei 1996, program berita Liputan 6 hadir dengan gaya jurnalisme yang membela kepentingan masyarakat. Di masa transisi demokrasi, Liputan 6 turut mengawal suara masyarakat yang menolak tirani. Dalam salah satu dialog, liputan 6 sempat menuai kontroversi karena memunculkan istilah cabut gigi yang mewakili suara masyarakat yang menginginkan pergantian rezim.

Liputan 6 juga konsisten menolak ketidakadilan dan kesewenang-wenangan. Salah satunya diperlihatkan dengan liputan eksklusif Liputan 6 yang membongkar praktik kekerasan di Kampus STPDN.

Jurnalisme yang membela kepentingan masyarakat tetap dijalankan Liputan 6 sesuai kondisi zaman. Kini, Liputan 6 mengedepankan liputan inspiratif mengenai orang-orang biasa yang melakukan hal luar biasa bagi masyarakat banyak, melalui Liputan 6 Awards. Liputan 6 juga tetap menjaga independensinya.

Di usianya yang ke-17, Liputan 6 tetap ingin memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini