Sukses

KPK Akan Buka Oknum PKS Penerima Dana Fathanah di Sidang

Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan terus menelusuri aliran dana dari Ahmad Fathanah ke oknum Partai Keadilan Sejahtera selain mantan Presiden Luthfi Hasan Ishaaq.

Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan terus menelusuri aliran dana dari Ahmad Fathanah ke oknum Partai Keadilan Sejahtera selain mantan Presiden Luthfi Hasan Ishaaq. Nama oknum ini pun akan dibuka pada saatnya.

"Kami masih terus menelusuri, mengembangkan dan tentunya ini bagian dari penyidikan, sementara kami belum bisa buka ke publik, biar faktanya akan dibuka di depan persidangan," kata Ketua KPK Abraham Samad di Jakarta, Senin (20/5/2013).

Samad mengungkapkan hal tersebut di sela-sela peluncuran pedoman penanganan perkara dengan pendekatan multidoor untuk kasus-kasus terkait Sumber Daya Alam Lingkungan Hidup (SDA-LH) di atas hutan dan lahan gambut.

"Sudah dilaporkan oleh PPATK dan tentunya kami punya kewajiban itu nanti dibuka ketika persidangan," tambah Abraham.

Aliran dana Fathanah ini juga diketahui mengalir ke sejumlah wanita cantik. Seperti Maharany Suciyono, Ayu Azhari, Vitalia Shesya, dan Tri Kurnia. Fathanah tidak hanya memberikan uang tapi juga memberikan barang-barang mewah.

KPK sudah menetapkan Luthfi Hasan dan Ahmad Fathanah sebagai tersangka suap impor daging sapi. Mereka juga dijerat dengan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Tak hanya itu, KPK juga sudah menyita sejumlah rumah dan mobil milik keduanya. KPK juga telah menyita aset yang diberikan Fathanah kepada para wanita tersebut. (Ant/Ary/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini