Sukses

Gita Wirjawan Piawai Main Keyboard, Jokowi Jadi Penikmat

Usai jadi presenter dadakan, Gita Wirjawan, yang pandai memainkan alat musik piano kemudian didaulat untuk unjuk gigi.

Dalam acara ulang tahun ke-17 Liputan6 SCTV, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menjadi news presenter pada siaran Liputan6 Petang.

Sebelum menyampaikan sajian berita, Gita terlebih dahulu tiba di gedung SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Senin petang (20/5/2013), pada pukul 16.15 WIB. Selang 15 menit kemudian dengan menggunakan kemeja khas warna putihnya, Jokowi tiba di lokasi dengan disambut oleh Pemimpin Redaksi Liputan 6 SCTV Nurjaman Mochtar.

Sebelum acara dimulai, Jokowi dan Gita melakukan rehearsal (latihan) terlebih dahulu selama sekitar 10 menit. Duduk di meja siaran, raut wajah Jokowi tampak tegang dan beberapa kali salah dalam membacakan naskah berita.

Tepat pukul 17.00 WIB, Gita Wirjawan terlebih dahulu membuka acara siaran Liputan 6 Petang. Setelah itu, layaknya news anchor profesional, Jokowi dan Gita membawakan sajian berita. Jokowi yang membacakan naskah tampak beberapa kali keseleo lidah.

Setelah beberapa kali menyampaikan sajian berita, Gita dan Jokowi bergantian bertanya kepada presenter news Liputan6 SCTV, Retno Pinasti. "Kenapa sih media seneng kejar-kejar berita negatif, dari pada ngejar tentang kemajuan pemerintahan saat ini," tanya Gita kepada Retno.

Usai jadi presenter dadakan, Gita Wirjawan, yang pandai memainkan keyboard kemudian didaulat untuk unjuk bakat. Gita pun kemudian memainkan piano dengan beberapa lagu seperti dari karya David Foster, Richard Clayderman, dan tak lupa lagu Selamat Ulang Tahun.

Sedangkan, Jokowi mengaku tidak hobi memainkan alat musik. "Saya penikmat saja. Hobi saya blusukan," singkat Jokowi disambut gelak tawa. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini