Sukses

Ibu Bocah Korban Sodomi Mengeluhkan Proses Hukum

Kepedihan hati MH semakin bertambah, karena lembaga perlindungan anak, Komisi Nasional Perlindungan Anak, juga tiba-tiba berhenti untuk mendampingi korban.

MH, ibu bocah yang diduga korban sodomi anggota Brimob Briptu Nugroho Eko Krismianto mengeluhkan proses pengadilan yang menangani kasus anaknya. MH mengaku pernah diusir oleh hakim.

"Saya pernah diusir. Katanya ini sidang tertutup, jadi saya tidak mendampingi persidangan anak saya," sesal MH di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/5/2013).

MH mengaku meski sidang itu tertutup, mestinya orangtua diizinkan untuk mendampingi. Kejadian pengusiran berlangsung pada 16 April 2013 lalu di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Kepedihan hati MH semakin bertambah, karena lembaga perlindungan anak, Komisi Nasional Perlindungan Anak, juga tiba-tiba berhenti untuk mendampingi korban. "Saya itu nggak tau, Bang Siraitnya sibuk. Kemarin saya tanya, besok bisa datang tidak. Dia mengatakan aduh saya sibuk," kata MH lagi.

Belum lagi MH mengaku proses peradilan yang dirasa semakin sulit. "Saya sering dilempar ke sana ke mari. Jaksa juga kurang terbuka," keluhnya.

MH juga mengatakan, anaknya sering mengigau jika hari sudah mulai malam. "Anak saya sering berucap, 'Lepas Oom, lepas! Jangan cekik saya juga'," kata MH sambil menangis pedih.

Sejak FF menjadi korban tindakan asusila, dia menjadi anak yang tertutup. Tidak selincah anak yang lain. Bahkan sering seperti ketakutan jika didekati orang yang baru dikenalnya.

Bantah

Kasus ini masih dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Istri pelaku, My, membantah suaminya menjadi pelaku sodomi bocah FF.

"Saya yakin dan percaya suami saya tidak lakukan itu. Saya itu stand by 24 jam. Apalagi kami sedang menjalankan program untuk punya anak," kata My saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin 29 April lalu.

Eko yang ditemui di sel tahanan PN Timur, juga mengelak tuduhan yang diarahkan kepada dirinya. "Saya tidak lakukan itu, Mas. Kalau iya, kenapa hingga sekarang kata istri saya masih banyak anak-anak kecil yang bermain di rumah saya. Jelas ini fitnah, saya tak kenal anak itu dan saya juga nggak tahu siapa dia," ucap Briptu Eko sambil terus bersumpah. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.