Sukses

Relokasi Warga, Jokowi: Rusun Marunda Ada, Cakung Juga Ada

Jika rusun yang sudah ada belum juga menarik hati, masih ada sejumlah rusun yang tengah dalam proses pembangunan. Namun warga harus bersabar menanti pembangunan rusun itu rampung.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera merelokasi warga Waduk Pluit di Jakarta Utara. Tinggal pilih mau tinggal di mana, sejumlah rumah susun telah siap menanti untuk dihuni. Jika rusun yang sudah ada belum juga menarik hati, masih ada sejumlah rusun yang tengah dalam proses pembangunan. Namun warga harus bersabar menanti pembangunan rusun itu rampung.

"Kita melihat yang ke depan saja. Ini masih lama, warga masih menunggu rusunnya. Yang ada sekarang rusunnya di Marunda, di Cakung juga ada," kata Jokowi saat memantau pengerukan Waduk Pluit, Jakarta Utara, Senin (20/5/2013).

"Tapi kalau warganya tidak mau yang di sana (di Marunda dan di Cakung) kami akan siapkan. Di Daan Mogot ada, di Muara Baru ada, dan di luar Batang juga ada. Semua itu masih dalam proses," imbuhnya.

Mantan Walikota Solo itu menuturkan, Pemprov DKI menargetkan persiapan rusun untuk warga Waduk Pluit rampung hingga 6 bulan ke depan. Untuk itu, pihaknya akan terus mengejar pengembang untuk dapat menyelesaikan pembangunan rusun. Rusun-rusun ini nantinya akan menampung warga sebanyak-banyaknya.

"Ya kira-kira 6 bulan inilah. Dan kita sudah mulai. Ya sebanyak-banyaknyalah, kita punya 680 kewajiban pengembang yang harus dilaksanakan. Dan itu yang harus kita kejar," pungkas Jokowi. (Ndy/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini